5 tipe Calon Menantu yang Dibenci Mertua, Kamu Masuk Tipe Ini Gak?

www.laksani.com

Menjalin sebuah hubungan yang serius itu nggak semudah nembak cewek sewaktu kita sekolah. Apalagi jika kita akan membawa hubungan tersebut lebih lagi ke tingkat yang lebih serius. Menikah adalah target utama setiap orang setelah berpacaran. Tapi, kita bukan di budaya barat guys. Dimana, nggak butuh bicara sama kedua orang tua calon kita, cukup berdua suka sama suka saja sudah bisa naik pelaminan. Sedangkan budaya kita ada tata kramanya. Nah, itulah sebabnya mengapa di bawah ini ada beberapa poin calon menantu yang tidak disukai calon mertua. Siapa tau, kalian bisa memperbaiki diri jika memang ada beberapa poin di bawah ini di dalam diri kalian.

1. Tidak Bertanggung Jawab

4.bp.blogspot.com

Kerja saja belum, sudah berani melamar anaknya. Nanti anaknya akan diberikan makan apa? Udah pasti nih tipe pertama ini bakalan dibenci sama mertua. Nggak kerja mau berumah tangga. Makanya, tanamkan rasa tanggung jawab sejak muda, cielah singkong kali ditanam. 

2. Sering Bersikap Kasar Sama Anaknya

images.malesbanget.com

Ringan tangan dan sering bersikap kasar kepada pasangan sudah pasti jadi negatif di mata calon mertua. Karena nanti jika sudah jadi istri, gak menutup kemungkinan akan terjadi KDRT. Ingat, itu calon pendamping hidup kamu, bukan maling motor yang perlu dipukulin.

3. Boros dan Tidak Bisa Mengatur Keuangan

humorterkini.files.wordpress.com

Poin ketiga mungkin lebih baik disimak sama pihak cewek nih. Kalau kalian ladies, boros dan gak bisa menjaga keuangan pacarnya, gak menutup kemungkinan Anda bisa dibenci calon mertua karena hobi menguras kantong anaknya hahaha. 

4. Beda Keyakinan

jancok.com

Namanya juga beda iman, yah alangkah baiknya sih jangan. Masa, kamu sama dia beda keyakinan tetep mau dijalanin. Dia yakin kalau dirinya nggak suka sama kamu sedangkan kamu malah yakin banget bisa dapetin dia. Itu mah namanya cinta bertepuk sebelah tangan. 

5. Males

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Orang Indonesia itu malas-malas. Jadi usahakan kalau Anda mau dicintai sama calon mertua lebih baik buanglah rasa malas tersebut. Tunjukin semangat kamu sama mereka, biar yakin kalau kamu adalah menantu idaman, hehehe. 

Nah, gimana kamu termasuk salah satu diantaranya nggak nih? Kalo iya, buang jauh-jauh deh dari sekarang tipe-tipe di atas. Mau emangnya gak nikah-nikah gara-gara gak direstuin sama calon mertua? 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading