5 Tanda Kalau Dia Belum Siap Menikah, Masa sih?

www.vemale.com

Terkadang cowok suka ngebet mau buruan nikah. Saking kebeletnya, suka lebay. Setiap hari kadang ceweknya ditanyain dan diajakin nikah. Padahal belum tentu pasangannya mau nikah buru-buru. Daripada nanti kamu malah nyesel karena diputusin dia, sebaiknya kenalin dulu nih tanda-tanda kalau dia sebenarnya belum siap menikah. 

1. Selalu menghindar

cdns.klimg.com

Kadang kalau diajakin nikah dia suka menghindar. Banyak cara yang dilakuin sam doi, salah satunya adalah selalu menghindar kalau ditanya. Biasanya sih paling sering mengalihkan pembicaraan. Soalnya, kalau ganti topik pembicaraan dia yakin bakalan terhindar dari ajakan nikah kamu.

2. Masih suka kumpul sama temen

www.cashbackauthority.com

Kalau cowok itu biasanya jauh lebih siap kalau mau nikah ketimbang cewek. Kalau kamu nggak percaya, coba aja perhatikan timeline media sosialnya deh. Kalau dia masih sering nongkrong bareng temen-temen dan pergi liburan itu berarti dia belum siap ngelepasin status pacaran yang sebenarnya masih bisa bebas daripada setelah menikah.

3. Fokus ke hobi

cdn.meme.am

Namanya juga belum siap nikah pastinya duitnya nggak ditabung. Biasanya orang yang belum siap menikah, mereka cenderung akan menghabiskan uangnya ke hobi. Misalnya aja, dia hobi mengkoleksi miniatur ataupun burung kicau. Udah pasti hobi lebih diutamakan daripada harus menabung untuk menikah. Makanya nggak heran kalau koleksi hobinya justru malah makin banyak bukannya berkurang.

4. Masih berkomunikasi dengan mantan

cdns.klimg.com

Hem…. Ini niih bukti paling jelas kalau sebenarnya doi belum siap berkomitmen. Soalnya, belum bisa lepas dari masa lalu. Makanya nggak heran kalau sampai detik ini dia masih berkomunikasi dengan mantan pacarnya. Katanya sih mantan pacar terbaik, tapi nggak tahu deh kalau sebenarnya itu cuma alasan doang.

5. Doyan ngupil

edited by net

Kalau belum bisa meninggalkan kebiasaan buruk biasanya belum siap untuk menikah. Soalnya, kebiasaan buruk kan harus ditinggalin, apalagi kalau udah siap berkeluarga. Kalau memang belum bisa berhenti ngupil, berarti belum siap menikah.

Nikah itu bukan keputusan yang mudah, harus dipikirkan dengan baik dan matang. Makanya kalau kamu mau mengajak nikah pasanganmu, sebaiknya dipikirkan dan direncakan dengan baik.    

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading