5 Alasan Mengapa Pernikahan Dini Bisa Lebih Menguntungkan

www.themocracy.com

Mendengar kalimat ‘pernikahan dini’ seringkali membuat banyak orang merasa takut…! Seolah pernikahan dini alias menikah muda itu suatu aib yang harus dihindari. Lalu kamu sering berpikir negatif kalau orang menikah muda jangan-jangan….. sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan!! Come on guys… Padahal kenyataannya tidak selalu seperti itu. Buka matamu. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang bisa mengubah sedikit pandangan kamu!

1. Menghindari zinah

www.request.org.uk

Hayo siapa yang suka main ke kos-kosan pacarnya.. Ngaku! Bisa jadi bahaya tuh. Nah makanya, menikah muda bisa menghindarkan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti sex before married. Jika kamu sudah lama pacaran dengan si dia atau kamu yakin bahwa dia adalah orang yang tepat, so…. tidak ada salahnya menikah muda, kan?

2. Sama-sama berjuang

www.oohgawd.com

Memang menikah muda bikin bokek sih, cinta bukan makanan tidak bisa kasi makan cinta aja kan sama pasangan kita. Tetapi jika kamu mau cermat menanggapi, sebenarnya di usia yang masih sama-sama muda ini adalah kesempatan untuk membangun kemapanan bersama-sama. Merasakan berjuang bersama, hidup susah bersama, merayakan pencapaian-pencapaian kecil hingga akhirnya bisa memiliki rumah dan mobil sendiri atau mengembangkan usaha.

3. Lebih fokus dalam bekerja

www.pixabay.com

Menikah tentu butuh modal untuk membuat dapur tetap mengepul…. Makanya seorang yang sudah menikah biasanya memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada yang masih single. Bayangkan tidak hanya memikirkan kebutuhan pribadi tetapi juga kebutuhan istri dan anak. Jika belum memiliki anak, harus memikirkan tagihan air, listrik dan rumah. So, tanggung jawab ini terasa semakin berat jika kamu menikah di usia muda dan ini memotivasi kamu untuk lebih giat bekerja.

4. Lebih bertanggung jawab

www.relateinstitute.com

 Kamu mau dikatain anak kecil terus.. Cuman bisa hidup di bawah ketek orang tua? Nah, makanya menikah muda dong. Orang yang menikah muda cenderung menjadi dewasa lebih cepat. Mau tidak mau kamu ‘dipaksa’ untuk bersikap dan berpikir cepat dalam menangani setiap masalah rumah tangga. Fokus kamu bukan lagi pada diri sendiri dan bersenang-senang tetapi pada kesejahteraan hidup bahtera rumah tangga.   

 

5. Memiliki waktu lebih panjang untuk melihat anak-anak tumbuh dewasa

www.ahaparenting.com

Lihat bayi sejak lahir oek-oek, berisik.. tapi asal kamu tau itu semua perasaan yang ga akan terlupakan. Bayangin.. Di usia muda kamu sudah harus menjalani itu semua. Besarin anak, protes-protesan sama istri siapa yang harus bangun tengah malem buat nyusuin anak.. Selain itu, tentu kamu ingin melihat anak-anakmu tumbuh dan besar selama hidupmu kan. Melihat anak-anak lulus kuliah, menikah dan menimang cucu. Bahkan mungkin sampai cucu kamu menikah dan punya anak juga…! Semua ini bakal kamu alamin kalo kamu nikah muda.

Nah….. Gimanaaaa? Setelah membaca 5 alasan di atas, apa masih takut untuk menikah mudaaaa?? Ini hanyalah segelintir hal baik dari keputusan menikah muda. So, tunggu apa lagi?   

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
8
SHARES
loading