4 Tips Biar Kamu Nggak Bikin Malu Pas Dikenalin Sama Keluarganya

i927.photobucket.com

Udah nggak zaman pacaran backstreet. Makanya jangan kaget kalau suatu saat, si dia bakalan ngajakin kamu makan bareng sama keluarganya di rumah ataupun restoran. Yang pasti nggak di warteg ya, hehehe.

Deg-degan saat dikenalkan ke keluarga itu wajar. Pastinya kamu mau memikat hati calon mertuamu agar masa depan hubungan kalian juga lancar. Yuk simak tips-tips persiapannya biar nggak malu-maluin.

1. Kepoin dulu biodata calon mertuamu

penulispro.net

Sebelum bertemu, nggak ada salahnya kepoin dulu kebiasaan sang calon mertua. Mulai dari hobi, latar belakang sekolahnya dan lain-lain. Pokoknya mirip skripsi deh harus melakukan riset dulu. Hal ini dilakuin biar kamu nggak jadi kambing conge sobat kepo.

2. Jangan Lupa Bawa Bekel ya Sobat Kepo

soulofjakarta.com

Trik yang okem adalah bawa oleh-oleh pas mau ketemu sama calon mertua AKA Camer. Nggak  harus mewah, misalnya kamu bakalan diajak makan malam, nggak ada salahnya bawain deh makanan penutupnya seperti keripik jangkrik, peye belalang, hehehe. Just kidding, pokoknya bawain makanan ringan yang bakalan dimakan deh.

3. Pakaian Harus Rapih Bro

cdn.la-lights.com

Jangan lupa satu hal yang paling penting di Indonesia, yaitu pakaian soba kepo. Kemanapun, dimanapun, Indonesia selalu melihat orang dari segi penampilan. Nggak heran banyak orang yang kecopetan di angkutan umum, soalnya mereka selalu beranggapan copet itu tampilannya urak-urakan sih, hehehe. Berpakaianlah yang rapih dan sopan. Ingat, kamu membawa nama baik keluargamu sobat kepo.

4. Jangan Banyak Cingcong!

3.bp.blogspot.com

Jangan banyak omong sobat kepo, tapi juga jangan terlalu introvert juga. Intinya kamu hanya menjawab apa yang ditanya dan bertanya jika memang kamu ingin tahu lebih tentang keluarga pasanganmu.

Gimana sobat kepo, udah siap belum ketemu sama calon mertua setelah baca tips ini?

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading